Kaca Film Mobil Bagi Pengendara Wanita


  05-05-2017

Toyota magelang - Tindak kriminal kepada pengendara mobil khususnya wanita masih kerap terjadi khususnya di ibukota Jakarta. Hal tersebut pastinya membuat pengendara wanita menjadi was-was dan ingin memproteksi dirinya lebih lagi.

Seperti misalnya saja memasang kaca film yang lebih gelap agar pada saat malam hari tak terlihat dari luar. PT Jaya Kreasi Indonesia selaku distributor resmi kaca film Llumar di Indonesia mengatakan meski gelap, ada batasan maksimum kaca film agar tetap aman bagi si pengendara.

"Kalau soal keamanan privasi karena di Jakarta ya biasanya orang masih lebih menginginkan agar orang luar tidak bisa melihat ke dalam nah itu yang kami tawarkan biasanya kaca samping depan dan belakang kami tawarkan untuk pakai 80 persen, kemudian kaca depan menggunakan kaca film dengan kegelapan 40 persen," ungkap Marketing Manager PT Jaya Kreasi Indonesia, Herrys Winata di arena Indonesia International motor Show (IIMS), JI Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Menurutnya untuk di Jakarta memang konsumen masih mengikuti sesuai dengan rekomendasi. Ini berbeda dengan di Surabaya dimana konsumen menginginkan kegelapan kaca depan mencapai 60 persen agar privasi lebih terjaga.

Namun kondisi tersebut tidak disarankan karena bisa mengganggu pemandangan di malam hari khususnya pada saat kondisi hujan.

"Surabaya banyak yang menginginkan depan 60 ya kerena makin nggak mau terlihat jadi benar-benar privasi tapi kami tidak merekomendasi karena terlalu gelap. Yang kami khawatirkan pada malam hari dan hujan takutnya terlalu gelap," tutur Herrys.

"Rekomendasi dari pemerintah kan sebenarnya kaca film depan itu 20 persen, kaca samping itu 40-60 jadi ya kita sarankan paling dan pada umumnya di pasar Indonesia itu masih kaca depan 40, samping depan belakang 80 persen," jelas Herrys.

Banyak yang beranggapan bahwa semakin gelap kaca film, berarti kemampuan menyerap panasnya semakin bagus. Tapi ternyata antara kegelapan dan kemampuan menyerap panas tidak saling berhubungan.

"Kacanya itu bening tak berarti kemampuan memantulkan panas itu jelek ketimbang yang lebih gelap kan ada orang punya persepsi kaca film semakin gelap semakin bagus menolak panas," ungkap Marketing Manager PT Jaya Kreasi Indonesia, Herrys Winata di arena IIMS (Indonesia International Motor Show) di JI Expo Kemayoran, Jakarta.

Tidak, karena dengan teknologi walaupun kaca filmnya bening tapi kemampuan tolak panasnya bagus," sambung Herrys.

Sebagai distributor kaca film Llumar di Indonesia, Herrys menambahkan saat ini kaca film yang sering diminta konsumen adalah bening dari depan namun kemampuan menolak juga mumpuni.

"Jadi sekarang banyak konsumen juga yang menginginkan see through jadi orang dari luar bisa melihat ke dalam ketika mengendarai kendaraan tapi mereka mendapatkan kemampuan tolak panas dan UV-nya itu bagus," papar Herrys.

Memang belum ada standar khusus yang dibuat oleh pemerintah dalam menentukan seperti apa kaca film yang baik. Ada yang beranggapan kaca film gelap itu baik karena kemampuan menyerap panasnya lebih sedikit dibandingkan yang bening.

Tetapi kaca film yang terlalu gelap justru malah bisa berbahaya karena apabila terjadi hujan bisa jadi membiaskan cahaya lampu yang tercampur dengan percikan air. Lantas seperti apa ciri-ciri kaca film yang baik?

"Sebuah kaca film yang baik dimana dia mendapatkan privasi dari luar tidak bisa lihat ke dalam tapi dari dalam bisa lihat ke luar dengan jernih itu yang membedakan kaca film yang baik dan kurang baik," tutur Marketing Manager PT Jaya Kreasi Indonesia, Herrys Winata selaku distributor kaca film Llumar di Jakarta.

"Yang baik itu tingkat kejernihan dan kejelasan dari pandangan kita tidak terganggu sama sekali, kalau sebuah kaca film yang kurang baik dia akan seperti ada kabut berbayang," lanjutnya.

Untuk di pasar Indonesia sendiri, Herrys menyarankan agar tingkat kegelapan kaca depan itu adalah 40 persen sementara bagian samping dan belakang bisa dipasang dengan tingkat kegelapan 80 persen.

Informasi Pembelian Mobil Baru Toyota di Magelang.



Tinggalkan Komentar Anda

 Masukkan captcha :