Lakukan Ini Saat Mobil Terbakar!


  01-11-2016

Toyota Magelang -  Pastinya tak ada yang mau mengalami mobil kesayangannya terbakar. Namun, jika itu terjadi dan menimpa diri Anda mau bagaimana lagi. Lebih baik Anda menyelamatkan diri ketika mobil terbakar. Jangan lupa untuk lakukan ini saat mobil terbakar!

Menepi

Ketika muncul percikan atau ada indikasi mobil akan terbakar sebaiknya jangan panik. “Yang pasti berhenti ke pinggir jalan, lihat spion, dan jangan lakukan gerakan mendadak karena bisa menyebabkan kecelakaan,” ujar Iwan Abdurrahman, Kepala Bengkel Toyota Astra Motor (TAM) kawasan Sunter.

Matikan Mesin

Langkah selanjutnya, adalah setelah berada di pinggir jalan adalah matikan mesin untuk mengurangi risiko yang lebih parah. Dirinya pun mengungkapkan,“Kemudian, buka kap mesin periksa apakah percikan api masih dalam kategori yang tidak berbahaya atau tidak.”

Matikan Sumber Api

Menurut Iwan, jika kondisi masih memungkinkan matikan sumber api dengan air, pasir, kain (karung basah jika ada), atau apapun yang ada di sekitar. “Tapi jangan semuanya disiram, bisa-bisa komponen yang tidak bermasalah malah jadi rusak,” imbuhnya.

Selamatkan Diri

Akan tetapi, jika keadaan sudah tidak lagi memungkinkan karena api yang cepat membesar  sebaiknya selamatkan diri Anda. Dirinya pun menyarankan,“Kalau sekiranya api membahayakan kita dan penumpang lainnya, tinggal pilih selamatin mobil atau nyawa.”

Informasi Pembelian Mobil Baru Toyota di Magelang.



Tinggalkan Komentar Anda

 Masukkan captcha :