Tips Cara Lakukan Engine Brake Pada Mobil Matik


  01-11-2016

Toyota Magelang - Kebanyakan orang yang sudah sering membawa mobil manual, masih suka membawa kebiasaannya ketika membawa mobil matik. Pada dasarnya mobil dengan transmisi manual bisa melakukan engine brake atau rem dengan menurunkan gigi. Bisakah mobil matik melakukan itu? Inilah tips cara lakukan engine brake pada mobil matik.

Posisi Gigi Terendah

Meski kendaraan transmisi otomatis, bukan berarti tidak bisa melakukan engine brake untuk menghindari rem yang kurang pakem. Kepala Bengkel Toyota TAM Sunter, Iwan Abdurrahman mengatakan, “Tentu di mobil matik masih bisa melakukan engine brake. Kalau versi lama, tinggal pindahkan tuas ke posisi terendah.”

Dirinya pun menambahkan, kalau untuk mobil matik modern secara desain ada. “Atau ada yang pakai trigger pedal rem, terus turun sendiri giginya buat jadi semacam efek engine brake,” tutur Iwan.

Namun, terkadang orang suka salah kaprah dengan menginjak pedal gas berbarengan dengan melepas injakan rem secara perlahan. Dirinya pun menyarankan hal tersebut sebaiknya jangan jadi kebiasaan karena bisa merusak komponen di bagian pengereman.

Informasi Pembelian Mobil Baru Toyota di Magelang.



Tinggalkan Komentar Anda

 Masukkan captcha :