Perusahaan Ramah Lingkungan, Toyota Indonesia


  10-05-2017

Toyota Magelang - PT. Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) berhasil kembali menyabet 12 penghargaan sekaligus dari 5 kategori utama dan 1 kategori terbaik dalam penilaian Indonesia Green Awards (IGA) 2017 yang diselenggarakan oleh La Tofi School of CSR.
TAM dan TMMIN bahkan dianugerahi predikat “The Best Indonesia Green Awards 2017” setelah memenangkan semua kategori yang dilombakan dalam IGA 2017.

La Tofi School of CSR merupakan organisasi non-pemerintah yang didirikan oleh para akademisi dan aktivis lingkungan sejak tahun 2010. Penghargaan IGA adalah penghargaan yang diselenggarakan dalam rangka Hari Bumi yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 22 April. IGA 2017 kali ini diikuti oleh 31 peserta dari perusahaan multinasional hingga BUMN dan terus meningkat setiap tahunnya.
"Kami ingin menyampaikan rasa terimakasih bahwa wujud kepedulian Toyota Indonesia kepada lingkungan sekitar melalui aktivitas CSR kami mendapatkan apresiasi melalui penghargaan ini. Tentunya penghargaan ini menjadi pemicu semangat untuk terus memberikan kontribusi nyata tidak hanya di bidang lingkungan namun juga di bidang sosial lainnya seperti pendidikan dan kemasyarakatan,” ujar Direktur Corporate & External Affairs TMMIN I Made Dana Tangkas dalam keterangan resminya, Jumat (5/5/2017).
Berdasarkan hasil penilaian tim juri, Toyota Indonesia berhasil menyapu bersih seluruh penghargaan dari 5 kategori yaitu Penyelamatan Sumber Daya Air, Menghemat Energi dan Penggunaan Energi Baru dan Terbarukan, Mengembangkan Keanekaragaman Hayati, Mempelopori Pencegahan Polusi, Mengembangkan Pengolahan Sampah Terpadu.

Pada kategori Penyelamatan Sumber Daya Air, kegiatan CSR Toyota Indonesia diwujudkan melalui penanaman dan edukasi manajemen air kepada para siswa serta komunitas sekitar di Gunung Loji Sanggabuana – Karawang. Toyota juga mengajak keterlibatan peran aktif Gen Y di SMK AI Muslim dalam melakukan aksi penghematan air, sehingga akan terbentuk generasi yang ramah lingkungan.
Di Kategori Pengembangan Keanekaragaman Hayati, Toyota turut serta dalam konservasi penyu melalui aktivitas donasi, edukasi melalui program pencerahan pengetahuan seputar penyu kepada seluruh stakeholder yang ada di Ujung Genteng mengenai pentingnya menjaga populasi penyu. Selain itu Toyota juga melakukan penanaman pepohonan di berbagai wilayah Indonesia dalam aktivitas CSR bertema ”Toyota Forest” yang telah memberikan manfaat positif berupa keberadaan rumah burung yang tesebar di hutan Toyota.
Pada penilaian di kategori Penghematan Energi dan Penggunaan Energi Baru dan Terbarukan, Toyota Indonesia berhasil mendukung pengagasan sistem generator elektrik oleh siswa SMK di Karawang.

Pada penilaian Mempelopori Pencegahan Polusi, Toyota berupaya untuk menyelaraskan Visi tahun 2050 Toyota Global dalam bidang lingkungan kepada setiap distributor resmi Toyota, khususnya di Indonesia. Dengan semangat berkaizen melalui “Small Act Big Impact”, Toyota Indonesia menargetkan adanya penurunan gas CO2 untuk aktivitas rutin (daily operation) sebesar 10% dengan melibatkan partsipasi aktif seluruh pemangku kepentingan.

Selanjutnya dalam penilaian kategori Mengembangkan Pengolahan Sampah Terpadu, Toyota melalui program CSR karyawan Toyota yang berkolaborasi dengan komunitas peduli lingkungan di Perum Persada Depok. Selain itu didukung oleh Pemerintah Kota Depok, sejak tahun 2013 telah melakukan program pengelolaan sampah anorganik, yang kemudian dilanjutkan dengan pengelolaan sampah organik dan residu pada tahun 2015.

Informasi Pembelian Mobil Baru Toyota di Magelang.



Tinggalkan Komentar Anda

 Masukkan captcha :